Kemampuan Bayi Usia 9 Bulan

Kemampuan Bayi Usia 9 Bulan, tips bayi sehat
Allhamdullilah kini Putraku yang pertama ( Akhadi Axl Prayudha ) Sudah berusia delapan bulan lebih atau hampir mau sembilan bulan. Dan saya senang banget melihat dia (anak'ku) sudah mulai merangkak dan sudah jarang memasukan benda kedalam mulutnya.

Merangkak adalah salah satu ‘stepping stone’ bayi untuk belajar berjalan. Dengan merangkak ia mulai mendapatkan keseimbangan antara tangan dan lutut. Setelah merangkak dengan lancar, otot-otot kakinya pun mulai semakin kuat dan ia dapat belajar berjalan.

Asah Kemampuan Merangkaknya

Menginjak Bayi usia 9 bulan, keinginan si kecil untuk memasukan barang-barang ke dalam mulutnya telah berkurang. Saat ini yang menjadi fokus utamanya adalah merangkak dan berdiri. Kemampuannya merangkak semakin terasah, sehingga ia sudah bisa belajar berdiri dengan bantuan memegang kursi atau benda lain yang bisa ia jadikan topangan. Bagaimana cara melatih kemampuannya?
  • Anda bisa melatih kemampuan merangkak dan berdirinya dengan  memberikan mainan seperti boks untuk menaruh mainan, bricks, bola  dan mainan yang memiliki bunyi. Pastikan Anda terus mengawasi si kecil  ketika belajar merangkak dan berdiri, beri bantuan dengan memegang kedua tangannya ketika ia belajar berdiri.
  • Ajak bermain di lantai, hal ini dapat membantu kemampuannya merangkak dan koordinasi secara umum. Saat ini si kecil belum membutuhkan sepatu untuk belajar berdiri, sehingga sepatu sebaiknya diberikan ketika ia sudah mahir berjalan.
Jika si kecil agak terlambat dalam belajar merangkak atau berdiri, jangan khawatir. Terkadang sebagian bayi memang membutuhkan waktu lebih lama untuk belajar merangkak atau berdiri.

Jika Anda Ingin mendapatkan informasi lain tentang perkembangan bayi usia 9 bulan, silakan berbicara langsung dengan careline Club Nutricia di 08001821059.

Terima kasih atas perhatian Anda. Semoga si kecil terus berkembang sesuai dengan usianya.
Dan tak lupa saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Club Nutricia yang selalu memberikan info tentang bayi kepada kami.
Salam Hangat dari kami De'Purt Plur Miulovers.

Title : Kemampuan Bayi Usia 9 Bulan
Description : Allhamdullilah kini Putraku yang pertama ( Akhadi Axl Prayudha ) Sudah berusia delapan bulan lebih atau hampir mau sembilan bulan. Dan s...
Comments
0 Comments

0 Response to "Kemampuan Bayi Usia 9 Bulan"

Post a Comment